Misteri Ramalan Joyoboyo Tentang Ratu Adil

Posted on

Misteri Ramalan Joyoboyo Tentang Ratu Adil – Ratu adil atau Satrio Piningit masih merupakan sosok misteri yang diramalkan oleh Joyoboyo. Kedatangannya masih menjadi tanda tanya besar, menurut ramalan dia akan keluar disaat negara Indonesia pada detik-detik akhir (injury time). Atau dalam bahasa Jawanya pada mongso kalabendu, masa ini diibaratkan situasi kehancuran. Pada masa kehancuran ini seperti halnya carut marut tatanan pemerintah, ekonomi, moral, alam dan sebagainya. Namun kedatangannya masih menjadi tanda tanya besar, dan meski sebagian besar tidak begitu percaya akan kemunculannya namun ramalam Joyoboyo satrio piningit selalu menjadi bahan perbincangan yang cukup menarik. Lalu sepopuler apa kisahnya sehingga begitu terkenal dan dinanti-nanti kedatangannya sampai saat ini?

Pertama kali muncul istilah Satrio Piningit adalah berasal dari seorang Raja Kediri bernama Prabu Joyoboyo. Raja ini terkenal mampu meramal atau memprediksi masa depan nusantara. Ramalan ini turun temurun dikalangan masyarakat Jawa karena melekat di bawah para pujangga.

Namun ramalan ini digubah oleh salah satu Sunan. Beliau adalah Sunan Giri melalui kitab Musasar tahun Saka 1540 atau 1618. Salah satu ramalan yang menjadi kenyataan adalah datangnya tentara negeri sakura (Jepang) ke Indonesia.

Petikan kata dalam ramalan berbunyi :

Masyarakat Jawa akan diperintah orang kulit Putih 3 abad lamanya dan orang bertubuh kuning kerdil untuk masa tanaman jagung sebelum kembalinya ratu adil……..

Ramalan ini memang benar-benar terjadi. Orang Jawa dijajah Belanda dan Jepang, keduanya mempunyai ciri fisik salah satunya berkulit putih dan satunya bertubuh kerdil. Lalu bagaimana dengan kedatangan Satrio Piningit? Dalam ramalan Joyoboyo dia merupakan sosok piningit (tersembunyi), jujur, cerdas dan bijaksana. Dalam ramalannya Satrio Piningit tidak hanya menjadi pemimpin negara Indonesia saja, tetapi dia bakal menjadi pemimpin besar Nusantara.

Dia juga diramalkan memimpin dunia. Dia diprediksi akan keluar setelah terjadi musibah besar, bencana besar dan carut marutnya negeri ini. Dia mempunyai kisah selalu dipermalukan, sengsara, sial dan hidup miskin. Julukan lain dia adalah Satrio Wilagung (Ksatria Agung).

Menurut ramalan dia tidak menjadi pemimpin karena hasil pemilihan, namun dikarenakan revolusi besar-besaran dan harapan besar semua orang menuju kebaikan, maka kedatangannya sangat di tunggu-tunggu, karena mereka semua percaya akan nubuat (ramalan).

Menurut ramalan tersebut, nantinya Ia tidak akan menjabat sebagai kepala negara karena pemilihan, namun karena revolusi besar-besaran. Banyak orang percaya nubuat (ramalan) ini sehingga Satrio Piningit ditunggu-tunggu kedatangannya.

2 thoughts on “Misteri Ramalan Joyoboyo Tentang Ratu Adil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *